Perbedaan tag div dan span dalam HTML

Oke teman temanku sekalian, kembali lagi bersama saya founder IPT akan memberikan sebuah materi mengenai tag div dan span dalam sebuah HTML. Langsung saja ya teman teman pada pembahasannya jangan kelamaan nanti capek ngetiknya.


Berbicara mengenai tag div dan tag span. Kita harus tau dong apa itu tag div? Dan apa itu tag span? Fungsi keduanya buat apa? Oke pertama untuk tag div terlebih dahulu ya kawan.
Tag div itu termasuk block inline yang artinya mendefinisikan sebuah bagian dalam bagian dokumen html.  Elemen div sering digunakan sebagai wadah dalam HTML.
Nah untuk tag span itu termasuk elemen inline yang sering digunakan sebagai wadah dalam beberapa teks.

Nah bagaimana contoh kode tag div dan span? Pertama belajar bagaimana contoh sederhana penggunaan tag div setelah itu itu untuk penggunaan tag span.

1. Contoh kode tag div yang sederhana :

<!DOCTYPE html>
<html>
<body>
<div style="background-color:black;padding:20px;">
  <h2>Tegal</h2>
  <p>Tegal adalah sebuah kota ataupun kabupaten yang berada disalah satu daerah jawa tengah </p>
</div>
</body>
</html>

2. Contoh kode tag span yang sederhana :

<!DOCTYPE html>
<html>
<body>
<h2>IT <span style="color:red">Programmer</span> Tegal</h2>
</body>
</html>

Nah kode diatas contoh sederhana dalam penerapan tag div dan span. Tag ini sering digunakan dalam pencampuran css, tag ini tidak bermakna apa apa, seperti jika dirimu sayang sama dia tapi dianya tidak sayang sama kamu. Jadi tag ini akan bermakna jika ada yg melengkapinya seperti kode css atau lainnya.

Sekian materi yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf jika ada kesalahan kata. Jika ada saran, kritik bisa melalui komentar atau hubungin contact admin.
Visit terus blog kami biar gak tertinggal updatenya ya teman.

Post a Comment

0 Comments